Cara Mudah Cek Saldo Rekening BRI Lewat SMS (SMS Banking BRI)


Manusia modern pada masa kini pasti banyak yang sudah tidak asing lagi dengan beragam pelayanan mudah yang disediakan oleh bank sebagai tempat penyimpanan uang atau bertransaksi bisnis. Jika anda pengguna rekening dari Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia), pastinya anda mengenal atau pernah mendengar yang namanya layanan Internet Banking, Mobile Banking, atau SMS Banking. Dari ketiga layanan ini, mungkin yang sering kali digunakan oleh orang desa yang tidak mesti punya kuota internet apalagi hape smartphone canggih adalah layanan SMS Banking.

Cek saldo rekening lewat sms

SMS Banking BRI adalah layanan yang disediakan oleh Bank BRI untuk mempermudah nasabah yang ingin melakukan transaksi tanpa melalui teller atau ATM. Anda bisa melakukan transaksi seperti cek saldo, membayar tagihan listrik, membeli pulsa, transfer, dan lainnya hanya dengan melalui SMS. Dengan demikian, meskipun hape anda jadul belum bisa internetan, anda tetap bisa bertransaksi dan memantau rekening anda dengan cepat dan praktis lewat hape anda. Tentunya layanan kemudahan ini patut kita apresiasi karena layanan ini bisa menjangkau semua kalangan. Namun untuk mendapatkan kemudahan ini, terlebih dahulu anda mesti mengaktifkan layanan ini lewat ATM atau datang langsung ke Bank BRI di tempat anda. 

Karena rekening sering digunakan untuk bertransaksi, biasanya suatu waktu anda sering penasaran untuk mengecek saldo rekening yang anda miliki. Jika kebetulan anda sedang berada di bank atau sedang di ATM, mungkin anda bisa langsung mengeceknya. Namun bagaimana jadinya jika anda sedang ngarit di sawah tiba-tiba anda kebawa penasaran yang tak tertahankan untuk mengetahui isi saldo rekening anda, dan kebetulan hape anda masih jadul?. Solusinya yaitu menggunakan layanan SMS Banking BRI untuk mengecek saldo anda tersebut. Bagaimana cara mengeceknya? 

Cara Mudah Cek Saldo Rekening BRI Lewat SMS (SMS Banking) 

Untuk Mengecek Jumlah Saldo rekening bank BRI anda lewat SMS Banking, silahkan buka pesan (SMS) baru anda dan pakai format penulisan berikut ini:

SALDO<spasi>PIN rekening anda ➡kirim ke 3300

Sebagai contoh misalnya seperti berikut ini

Cek saldo lewat sms

Jika sudah dikirim, maka tidak lama kemudian anda akan mendapat balasan dari BRI yang berisi keterangan jumlah saldo anda. 

Cek saldo lewat sms

Demikianlah Cara Mudah Cek Saldo Rekening BRI Lewat SMS. Cara ini memang tergolong mudah dan aman karena data-data yang anda kirim juga bisa langsung dihapus sehingga rekening anda tetap aman. Selain itu, transaksi ini juga bebas gangguan eksternal seperti mati listrik dan koneksi internet sehingga nyaman digunakan dalam kondisi apa pun. Hanya saja mungkin kekurangan dari layanan ini adalah harga biaya SMS yang lumayan agak mahal, namun tetap saja layanan SMS Banking BRI ini memberikan kemudahan karena dirasa lebih mudah, cepat, dan praktis. Semoga bermanfaat. 

Labels: Tips & Cara

Thanks for reading Cara Mudah Cek Saldo Rekening BRI Lewat SMS (SMS Banking BRI) . Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mudah Cek Saldo Rekening BRI Lewat SMS (SMS Banking BRI) "

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan. Maaf, Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish.