Daftar Kampus Perguruan Tinggi di Grobogan


Merengkuh pendidikan hingga sampai jenjang tertinggi memang tidak semua orang dapat merasakannya. Oleh karenanya, pergunakanlah kesempatan yang anda miliki saat kuliah dengan sebaik-baiknya agar tidak kecewa nantinya.

Di kota-kota besar, mencari kampus perguruan tinggi untuk tempat kuliah mungkin tidaklah sulit, hanya saja mungkin anda akan dibuat bingung untuk menentukan mana yang hendak dipilih karena saking banyaknya kampus di sana.

Sedangkan di beberapa wilayah kota Kabupaten, meski jumlahnya masih terbatas, kini juga sudah mulai banyak berdiri kampus-kampus unggulan dengan berbagai macam kompetensi yang ditawarkan untuk mendukung kemajuan daerah tersebut sekaligus meningkatkan taraf pendidikan dan kesejahteraan warganya. 

Sebagai salah satu Kabupaten di provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Grobogan juga terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan warganya dengan menciptakan generasi muda Grobogan yang cerdas dan berpikiran maju.

Adanya perguruan tinggi di wilayah Grobogan tentunya diharapkan dapat turut berperan dalam mendidik putra-putri Grobogan agar menjadi generasi muda cerdas dan siap untuk membangun Grobogan menjadi daerah yang semakin maju dan sejahtera.

Memang sementara ini masih sedikit dijumpai kampus perguruan tinggi di wilayah Grobogan, meski begitu, kampus-kampus perguruan tinggi di Grobogan sebetulnya juga tidak kalah kualitasnya dengan kampus-kampus di daerah lain. Apa saja kampus-kampus tersebut?. Berikut daftarnya: 

1. Universitas Negeri Terbuka Purwodadi

Universitas Terbuka (UT) Purwodadi adalah salah satu perguruan tinggi terkemuka di wilayah Grobogan. Universitas Negeri Terbuka Purwodadi Grobogan telah lama terjalin kerja sama dengan Yayasan Pendidikan Pancasila Purwodadi dan terbukti telah banyak alumninya menjadi orang sukses dalam berkarier.

Sebagai UT, kampus ini cukup banyak peminatnya karena sistem perkuliahan yang fleksibel sehingga banyak karyawan atau tenaga pengajar dapat melanjutkan studinya di kampus ini. Memiliki jenjang program sarjana hingga magister, UT Purwodadi menawarkan beragam program studi mulai dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan Program Pasca Sarjana.

Jika berminat kuliah di sini, anda bisa cari tahu informasinya dengan kunjungi alamatnya di Jl. P. Diponegoro Gg. Lukitasari II Purwodadi, Grobogan. 

2. Universitas An Nuur (UNAN) Purwodadi

Unan Purwodadi
via vymaps.com

Universitas An Nuur atau disingkat UNAN adalah salah satu universitas swasta di Purwodadi, Grobogan. Sebelum menjadi Universitas, kampus yang bernaung di bawah Yayasan An Nur Purwodadi ini sebelumnya dikenal dengan nama Akademi Kebidanan (Akbid) An-Nur Purwodadi, kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) An Nur Purwodadi dan kini berubah menjadi Universitas An Nuur (UNAN) Purwodadi (sejak 17 Juni 2019).

Didukung dengan kelengkapan fasilitas memadai untuk dimanfaatkan mahasiswanya, kampus yang beralamat di Jl. Gajah Mada No.7, Majenang, Kuripan Kec. Purwodadi, Kab. Grobogan ini menyelenggarakan pendidikan dengan beberapa program studi yaitu:

  • Pendidikan Profesi Bidan (Profesi)
  • Pendidikan Profesi Ners (Profesi)
  • Farmasi (S1)
  • Ilmu Komputer (S1)
  • Kebidanan (S1)
  • Keperawatan (S1)
  • Manajemen (S1)
  • Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
  • Kebidanan (D3)
  • Keperawatan (D3)

3. Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan (STAIG) 

Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan Jawa Tengah adalah satu dari sekian Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta di Nusantara yang bermodel Sekolah Tinggi, di bawah Kementerian Agama dan termaktub ke dalam kopertis wilayah Ditjen Pendidikan Islam. Kampus ini telah berdiri sejak tahun 10 Juni 2010 dengan Nomor SK PT Dj.I/358/2010 dan Tanggal SK PT 10 Juni 2010.

STAI Grobogan memiliki visi terwujudnya sarjana strata-1 yang mampu menginterkoneksikan antara kesalehan spiritual, kesalehan sosial, dan ketajaman nalar analitik dalam bidang ilmu Pendidikan Islam pada tahun 2034. Alamat kampusnya berada di Jl. kapten Rusdiyat Km. 1 Danyang, Purwodadi, Grobogan, Kode pos 58113. Adapun program studi yang tersedia yaitu:

  • Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 
  • Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 
  • Ekonomi Syariah (ES) 
  • Pendidikan Agama Islam (PAI) 

Itulah beberapa kampus perguruan tinggi yang ada di Grobogan. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda sekalian. Sekian.

Labels: Info & Sains

Thanks for reading Daftar Kampus Perguruan Tinggi di Grobogan. Please share...!

0 Komentar untuk "Daftar Kampus Perguruan Tinggi di Grobogan"

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan. Maaf, Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish.