7 Antivirus Terbaik Untuk Melindungi HP Android Anda

Sama halnya pada komputer atau laptop, antivirus juga merupakan salah satu aplikasi penting yang harus ada pada smartphone anda. Antivirus perlu dipasang untuk mengamankan handphone android agar terlindung dari serangan virus atau malware yang dapat membahayakan data-data pribadi anda. 

Jika anda mengunjungi google play store, ada banyak pilihan aplikasi antivirus yang dapat anda unduh di sana. Namun jika hendak mencari antivirus terbaik dengan proteksi keamanan mumpuni, berikut ini ada beberapa referensi aplikasi antivirus terbaik untuk melindungi smartphone kesayangan anda. 

1. Safe Security ( Download ) 

safe security

Safe Security (sebelumnya bernama 360 Security) adalah salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk melindungi hp android anda dari serangan virus-virus berbahaya. Selain sebagai antivirus, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti fitur speed Booster dan Cleaner-Lacking yang efektif untuk menghapus caches dan junk files. Ada juga fitur Battery Saver untuk mengontrol penggunaan baterai berlebih. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah karena dengan sekali ketuk, antivirus gratis ini pun siap untuk mengoptimalkan kinerja ponsel anda kembali. 

2. Kaspersky Mobile Antivirus ( Download ) 

kaspersky

Selain versi desktop, Kaspersky juga membuat antivirus untuk versi mobile dengan merilis Kaspersky Mobile Antivirus. Aplikasi ini juga cukup ampuh untuk melindungi smartphone anda dari serangan virus-virus berbahaya. Beberapa fitur yang tersedia pada antivirus ini di antaranya yaitu fitur filter web untuk menyaring tautan dan situs berbahaya, sehingga anda akan tetap nyaman saat browsing. Selain itu, Kaspersky juga dapat mendeteksi keberadaan virus dengan fitur background check untuk mengetahui posisi keberadaan virus, sehingga smartphone anda pun lebih terjamin keamanannya. 

3. Avast Antivirus ( Download ) 

avast

Jika anda mencari perlindungan antivirus realtime disertai fitur-fitur lengkap seperti Anti Theft atau App Lock untuk keamanan hp android anda, Avast Antivirus bisa menjadi solusinya. Fitur Anti theft memungkinkan anda untuk mengunci smartphone dari jarak jauh secara remote dan firewall. Sedangkan fitur App Lock berfungsi untuk mengunci aplikasi tertentu dengan PIN atau password sehingga aplikasi akan lebih aman dari serangan malware. Selain itu, antivirus ini juga dapat berfungsi untuk mengamankan email dari phising, situs web yang terjangkit virus dan sebagainya. 
4. Bitdefender Mobile Security & Antivirus ( Download ) 

bitdefender

Salah satu kelebihan aplikasi ini yaitu cukup ringan sehingga tidak banyak memakan ruang smartphone anda. Meski begitu, aplikasi ini menawarkan perlindungan ekstra secara realtime untuk melindungi smartphone anda dari serangan malware berbahaya. Dengan pengaturan aplikasi yang mudah, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur scan semua file untuk melakukan pemindaian pada aplikasi HP guna mendeteksi virus-virus yang kemungkinan bersarang pada smartphone anda. Tidak hanya itu saja, tersedia juga fitur anti theft untuk melindungi smartphone jika hilang atau dicuri.

5. AVG Antivirus ( Download ) 

avg

Dengan beberapa kelebihannya, AVG bisa menjadi salah satu alternatif pilihan antivirus lainnya untuk melindungi smartphone anda dari serangan virus-virus berbahaya. Beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi ini di antaranya yaitu wi-fi security scanner untuk memonitor jaringan internet publik yang aman, app lock untuk memproteksi setiap aplikasi dan photo vault untuk memproteksi file di smartphone kamu. Anda juga dapat menyembunyikan foto pribadi anda dengan fitur enkripsi yang disediakan. Fitur-fitur lainnya yaitu Anti Theft, Call Blocker, VPN, dan sebagainya.

6. McAfee Mobile Security ( Download ) 

mcafee

Sama halnya seperti beberapa antivirus sebelumnya, McAfee Security juga merupakan pelopor antivirus di PC yang kini merambah pada smartphone. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur scanner otomatis untuk mendeteksi bahaya virus dalam Android. Selain ampuh untuk melindungi smartphone dari serangan malware dan virus berbahaya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan lainnya seperti fitur Anti Theft untuk melacak smartphone apabila perangkat kamu hilang, fitur App Lock untuk mengunci aplikasi dan berbagai fitur lainnya untuk menjaga privasi anda.

7. Avira Antivirus ( Download ) 

avira

Antivirus pada daftar pamungkas ini adalah salah satu antivirus ampuh lainnya yang berguna untuk melindungi hp anda dari serangan virus dan malware berbahaya. Avira akan melakukan scan terhadap files dalam smartphone, termasuk files di SD Card anda sehingga keamanan smartphone akan lebih terjamin. Dengan desain minimalis, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengamankan data-data pribadi dan informasi-informasi penting anda seperti data kontak, foto, video, note, email hingga nomor kartu kredit. Kelengkapan lainnya yaitu fitur Anti Theft, indentity safeguard, dan lain sebagainya. 

Aplikasi-aplikasi di atas tentunya memiliki keunggulan masing-masing sehingga anda dapat memilih, mengunduh dan menginstallnya sesuai dengan kebutuhan smartphone anda. Semoga bermanfaat. 

Labels: Info & Sains

Thanks for reading 7 Antivirus Terbaik Untuk Melindungi HP Android Anda. Please share...!

1 comments on 7 Antivirus Terbaik Untuk Melindungi HP Android Anda

  1. If you are concerned about the security of your personal information, you should use strong secure Norton technical support.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan. Maaf, Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish.