Cara Mudah Menghapus Blog di Blogspot

cara hapus blog

Apakah anda lelah menjadi seorang blogger?. Apakah anda bosan ngeblog dan menyerah karena blog anda tidak menghasilkan apa-apa?. Apakah anda ingin menghapus blog anda agar hilang untuk selamanya?. Jika iya, maka silahkan lanjutkan untuk membaca artikel ini. 

Menghapus blog (blogspot) memang perkara mudah, siapa saja pemilik blog bisa melakukannya lewat pengaturan yang telah disediakan oleh blogspot. Tapi sebelum melakukan hal itu, pikirkan dan renungkan terlebih dahulu apa alasan anda hendak menghapus blog yang sudah anda rawat dan besarkan seperti anak anda sendiri. 

Bagi seseorang yang serius dalam membangun blog, tentu ada banyak pengorbanan yang sudah dilalui untuk menjadikan blog menjadi besar dan dikenal banyak orang. Oleh karenanya, sangat disayangkan jika hasil kerja keras selama ini akan anda hapus begitu saja. Namun jika hal ini memang sudah betul-betul dipikirkan dengan matang, maka tidak ada yang bisa menghalangi apa yang hendak anda perbuat pada blog milik anda. 

Lain halnya jika anda memiliki banyak blog tapi yang anda kelola hanya satu atau dua saja, maka saran saya lebih baik hapus saja blog-blog kosong yang tidak dipakai karena memang tidak ada isinya. 

Sering saya jumpai saat melihat profil dari sebagian blogger yang memiliki banyak blog dari akun yang dikelolanya. Bahkan ada yang blognya sampai puluhan jumlahnya. Tapi saat dicek satu-persatu, ternyata yang ada isinya cuma satu atau dua saja. Lainnya kosong melompong cuma berisi nama judul blognya saja. Jika kasusnya seperti ini, maka lebih baik hapus saja blog-blog yang tidak dipakai tersebut. Atau paling tidak sisakan satu kalau anda ingin belajar utak-atik mendesain blog lewat blog tersebut. 

Lalu bagaimana caranya menghapus blog agar hilang selamanya?. Simak cara mudah dan cepat menghapus blog di blogger di bawah ini. 

Cara Mudah Menghapus Blog di Blogspot

1. Buka akun blogger anda. 

2. Pada daftar blog anda, silahkan pilih blog yang hendak dihapus. 

cara hapus 1

2. Selanjutnya pilih menu setting (setelan) dan gulir ke bawah pada bagian Manage Blog. 

3. Untuk menghapusnya, silahkan pilih yang paling bawah (Remove your blog). Anda juga bisa memback upnya terlebih dahulu dengan klik pada back up content jika ingin menyelamatkan artikel di dalamnya. Jika sudah, klik Remove your blog untuk menghapusnya. 

hapus blog 2

4. Setelah anda mengklik tombol Remove your blog, maka akan muncul keterangan dari blogger seperti berikut ini:

cara hapus 3

Maksudnya bahwa blog yang telah dihapus dapat dipulihkan dalam jangka waktu 90 hari sebelum dihapus selamanya. Anda dapat membuat blog lainnya pada alamat ini dengan menggunakan akun Google yang saat ini digunakan. Sebelum menghapusnya, blogger juga bertanya apakah anda hendak mengeksport isi dalam blog tersebut terlebih dulu, klik "Download Blog" jika anda ingin mengeksportnya. Jika sudah, silahkan klik delete untuk menghapus blog tersebut. 

5. Setelah tombol delete diklik, maka selanjutnya muncul lagi tampilan seperti di bawah ini:

hapus permanen

Jika anda berubah pikiran, silahkan pilih UNDELETE untuk mengurungkan penghapusan. Namun jika anda benar-benar ingin segera menghapusnya, silahkan klik PERMANENTLY DELETE untuk menghapus blog tersebut secara permanen agar hilang untuk selamanya. Demikian. Semoga bermanfaat. 

Labels: Blogging

Thanks for reading Cara Mudah Menghapus Blog di Blogspot. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mudah Menghapus Blog di Blogspot"

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan. Maaf, Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish.