Cara Terbaru Menambahkan Metode Pembayaran Google Adsense dan Verifikasinya

Hari ini saya melakukan verifikasi metode pembayaran akun adsense saya setelah mendapatkan keterangan pengiriman transfer yang dilakukan oleh pihak Google Adsense. Sebelumnya, kemaren sore saya telah melakukan setting penambahan metode pembayaran setelah penghasilan saya telah mencapai 13% dari ambang pembayaran google adsense. Bagaimana urutan dari mengatur metode pembayaran sampai melakukan verifikasi metode pembayaran (lewat rekening bank)?. Berikut ulasannya. 

Cara tambahkan metode pembayaran

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Google Adsense

Sebelumnya anda mesti buka dashboard akun google adsense anda, pilih pembayaran dan lihat pada "Bagaimana anda menerima pembayaran". Jika penghasilan adsense anda sudah mencapai 13% ambang pembayaran (Rp. 130. 0000), setelah tahap verifikasi identitas anda akan disuruh untuk menambahkan metode pembayaran (lewat bank) yang akan digunakan untuk nantinya anda menerima penghasilan dari google adsense. Hal yang perlu anda ketahui jika anda sudah disuruh menambahkan metode pembayaran anda adalah tombol tulisan "tambahkan metode pembayaran" sudah bisa diklik.

Jika penghasilan anda belum mencapai 13% dari ambang pembayaran, biasanya tombol (tulisan) ini belum bisa diklik, tapi kalau penghasilan sudah mencapai ambang 13%, tombol (tulisan) ini akan berubah menjadi warna biru yang berarti anda sudah waktunya untuk menambahkan metode pembayaran anda. Langkah mengaturnya yaitu:

1. Klik pada tulisan "tambahkan metode pembayaran"


2. Setelah diklik, maka akan muncul tampilan berikut ini


Tambahkan metode pembayaran yang hendak anda pakai lewat bank yang anda gunakan dengan mengisi kolom-kolom tersebut.

- Nama pada rekening bank: Isi dengan nama anda sebagaimana yang tertulis pada rekening bank anda. 

- Bank: gulir untuk memilih bank yang anda gunakan. Misal rekening anda Bank BCA, maka pilih Bank Central Asia. 

- Nomor rekening: Isi dengan nomor rekening anda.

Jika sudah semuanya silahkan klik simpan.

3. Setelahnya akan muncul tampilan berikut ini


Tampilan tersebut maksudnya bahwa:

1. Nanti dalam jangka waktu 3 - 5 hari kerja, google akan mentransfer ke rekening kita (yang kita tambahkan tadi) sejumlah uang di bawah 1000 Rupiah. Biasanya dalam sehari ternyata sudah dikirim. 

2. Jika transferan sudah masuk, anda akan diminta untuk memverifikasi metode pembayaran (rekening) dengan menuliskan secara tepat jumlah nominal uang yang dikirim tersebut.

Biasanya setelah langkah ini akan ada pemberitahuan di email kita bahwa kita telah menambahkan metode pembayaran adsense kita. Langkah selanjutnya yaitu kita mesti menunggu sekitar sehari sampai ada kiriman transferan dari google yang masuk ke rekening kita.

Verifikasi Metode Pembayaran Rekening Bank

Setelah jarak sehari (pengalaman saya), biasanya kiriman dari Google sudah masuk ke rekening kita. Di sanalah kode nominal uang yang akan kita gunakan untuk melakukan verifikasi rekening bank. Bagaimana cara mengetahuinya?

Tentunya jika anda sudah biasa bertransaksi lewat bank pasti sudah tidak asing dengan layanan seperti internet banking. Saya sendiri menggunakan rekening bank dari BRI, sehingga untuk mengetahui apakah kiriman dari google sudah masuk ke rekening saya atau belum saya hanya tinggal login ke akun BRI internet Banking saya dan lihat laporan pada menu mutasi rekening tanggal kemaren sampai hari ini. Saya kira caranya tidak jauh beda dengan bank-bank yang lain. 

Jika pada menu mutasi rekening telah ada keterangan sejumlah kiriman setoran yang bertuliskan dari Google Asia Pacific dst, berarti kiriman tersebut telah masuk. Di sana tertera kredit sejumlah nominal uang di bawah 1000 rupiah yang masuk ke rekening anda, catat atau ingat nominal tersebut. Sebagai contoh misalnya tertera 106,00, maka ingat-ingat nomor tersebut jangan sampai lupa. 

Buka kembali dashboard adsense anda dan pilih pembayaran. Di bawah tampilan "tambahkan metode pembayaran", klik pada tulisan "verifikasi" dan anda akan dialihkan pada tampilan seperti berikut ini:


1. Pilih jumlah nominal uang yang sama dengan yang anda catat dari yang tertulis pada rekening anda tadi, misalkan pada contoh di atas berarti 106,00

2. Jika sudah silahkan klik verifikasi

3. Akan muncul tampilan bahwa rekening bank anda sudah berhasil diverifikasi. 


Setelahnya, biasanya anda juga akan menerima email dengan keterangan sama bahwa rekening bank anda sudah berhasil diverifikasi.

Selesai dan sukses. Selanjutnya anda tinggal menunggu datangnya PIN yang dikirim Google Adsense melalui POS menuju alamat rumah anda. Sekian, semoga bermanfaat. Baca jugaTips dan Pengalaman Saya Saat Menunggu Datangnya Surat PIN Google Adsense

Labels: Blogging

Thanks for reading Cara Terbaru Menambahkan Metode Pembayaran Google Adsense dan Verifikasinya. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Terbaru Menambahkan Metode Pembayaran Google Adsense dan Verifikasinya"

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan. Maaf, Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish.