Cara Mudah Mengetahui Blogger di Wilayah Kota Yang Sama

profesi blogger

Mengelola sebuah blog menjadi salah satu aktivitas atau bahkan profesi yang dipilih oleh sebagian orang untuk berkarya lewat jalur internet atau dunia maya. Meski adakalanya kegiatan ini hanya menjadi sampingan untuk mengisi waktu atau sekedar meluapkan hobi menulis, menjadi seorang pengelola blog (blogger) ternyata membutuhkan ketelatenan dan kesabaran agar dapat bertahan, bermanfaat bagi banyak orang, dan syukur kalau dari aktivitas ini bisa memperoleh penghasilan. 

Menjadi orang yang banyak menghabiskan waktunya di depan layar komputer atau laptop, seorang blogger tentu lebih sering menjelajah luasnya dunia maya ketimbang jalan-jalan bersama sahabat untuk menjelajahi luasnya alam raya ini. Hal ini pun seringkali berimbas kepada kehidupan sosial seorang blogger dimana biasanya lebih banyak punya teman sesama blogger di dunia maya ketimbang teman di dunia nyata. 

Berbicara tentang hal ini, pernahkah sebagai blogger anda penasaran untuk mengetahui teman seprofesi yang berasal dari kota yang sama dengan tempat tinggal anda?. 

blogger di suatu kota

Mungkin anda yang tinggal di kota-kota besar tidak begitu penasaran akan hal ini, karena biasanya di kota-kota besar koordinasi antar blogger sudah terjalin dalam satu atau beberapa wadah komunitas di wilayah tersebut. Namun di kota-kota kecil, wadah-wadah komunitas bagi para blogger masih jarang ditemui sehingga seringkali kita dibuat penasaran untuk mengetahui seberapa banyak sih orang yang memiliki profesi sama seperti kita yakni sebagai pengelola blog. 

Mungkin anda pernah coba mengetikkan di kolom pencarian google untuk mencari tahu blogger-blogger lain di kota anda. Namun biasanya paling hanya satu atau dua nama blogger yang bisa anda temukan di hasil pencarian, itu pun blogger yang sudah punya nama dan sudah dikenal banyak orang. Padahal sebetulnya, ada banyak bahkan hingga ribuan jumlah blogger yang bermukim di wilayah kota tempat anda tinggal. Entah blognya masih aktif atau sudah ditinggalkan. Bagaimana saya bisa tahu?. Itulah yang hendak saya bagikan informasinya pada artikel kali ini. 

Mencari tahu jumlah blogger di suatu kota atau wilayah dapat menjadi solusi bagi anda yang ingin menjalin kontak dengan sesama blogger di wilayah sekitar tempat tinggal anda. Dengan memiliki kenalan sesama blogger langsung di dunia nyata, anda dapat bersilaturahmi bertemu dengannya untuk berbagi cerita dan pengalaman atau sekedar ngobrol sembari ngopi bersama. Atau bisa juga terjalin kerjasama positif demi terwujudnya kesejahteraan bagi blogger-blogger kreatif di wilayah kota anda. 

Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara kita mengetahui para blogger di wilayah kota yang sama dengan kita?. Simak cara mudah di bawah ini. 

Mencari Tahu Daftar Blogger di Suatu Wilayah

1. Buka browser anda, bisa lewat PC maupun smartphone. 

2. Salin URL di bawah ini dan pastekan pada kotak URL atau address bar:
https://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Jawa+Tengah&loc2=Kebumen
Keterangan:
  • Ganti yang ditandai warna merah dengan lokasi provinsi anda. 
  • Ganti yang ditandai warna hijau dengan nama kota anda. 
  • Jika nama dipisahkan spasi, ganti dengan tanda + seperti contoh nama provinsi di atas. 
3. Silahkan klik enter untuk melihat hasilnya. 

contoh hasilnya
contoh hasilnya

Benar kan?, ada ribuan blogger lain yang tinggal di lokasi wilayah kota/ Kabupaten yang sama dengan anda. Lokasi tersebut memang berasal dari profil yang dicantumkan oleh blogger-blogger tersebut, sehingga belum bisa dipastikan kebenaran domisilinya saat ini. Tapi paling tidak hasil tersebut memberikan gambaran bahwa ternyata banyak blogger yang berasal dari kota sama dengan anda. Tidak hanya itu saja, dengan cara di atas, kita juga bisa mencari tahu blogger-blogger di wilayah lain dengan mengganti nama provinsi dan kota/ Kabupaten di atas. Demikian. Semoga bermanfaat.

Labels: Blogging

Thanks for reading Cara Mudah Mengetahui Blogger di Wilayah Kota Yang Sama. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui Blogger di Wilayah Kota Yang Sama"

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan. Maaf, Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish.