Cara Mengatur Judul Postingan Blog Agar Berada Di Tengah


Judul Artikel merupakan pintu gerbang sebelum masuk dan menyelami isi dalam tulisan. Dalam seni menulis blog, judul postingan memiliki peran cukup besar dalam menarik minat pengunjung untuk membaca artikel kita. Oleh karenanya, sebagai blogger kita mesti memaksimalkan pembuatan judul yang baik sehingga kita bisa mendapatkan manfaat dari judul postingan yang kita buat. Ada trik-trik khusus mengenai bagaimana membuat judul artikel yang baik. Hal ini biasanya terkait dengan penulisan keyword dan teknik pengaturan SEO yang baik untuk membantu menaikkan posisi artikel kita di hasil pencarian google. 

Selain hal-hal tersebut, tampilan judul artikel yang rapi atau menarik juga dapat menarik minat pembaca untuk membaca artikel kita. Salah satu yang cukup menonjol adalah mengenai penempatan posisi judul postingan. Jika kita perhatikan pada tampilan template standar bawaan blogspot, posisi judul postingan biasanya secara default berada di sebelah kiri. Lihat contoh berikut:

Judul di kiri
judul berada di kiri

Jika anda merasa bosan dengan tampilan yang seperti itu, sebenarnya kita bisa mengatur agar posisi judul tersebut menjadi berada di tengah-tengah. Mungkin dengan judul berada di tengah akan terlihat lebih menarik dan ada seninya, sehingga akan lebih sedap dipandang. Contohnya yang sudah diatur menjadi seperti berikut ini:

Judul postingan di tengah
judul berada di tengah

Bagi anda yang kebingungan saat ingin menempatkan judul postingan agar tepat berada di tengah, pada tulisan kali ini saya akan membantu anda mengatasinya. Caranya cukup mudah dan singkat, ada dua cara yang bisa anda praktekkan. Simak langkah berikut. 

1. Buka akun Blogger anda

2. Pilih menu tema dan klik edit html

3. Cari kode yang seperti ini. 

h3.post-title, .comments h4 { font: $(post.title.font); margin: .75em 0 0; }

4. Tambahkan kode text-align:center; pada kode kode di atas. Sehingga menjadi seperti berikut ini:

h3.post-title, .comments h4 { text-align:center; font: $(post.title.font); margin: .75em 0 0; }

5. Jika sudah silahkan simpan tema.

Dengan menggunakan cara ini maka posisi judul postingan akan berubah menjadi di tengah. Selain judul postingan, tampilan judul pada komentar (jumlah komentar dan poskan komentar) juga akan ikut menjadi berada di tengah (lihat gambar di atas). 

Jika anda ingin hanya judul postingan saja yang posisinya berada di tengah, maka pakai cara singkat dan mudah berikut ini:

1. Buka akun Blogger anda

2. Pilih menu tema

3. Anda bisa masukkan kode berikut ini lewat customize --> add CSS atau bisa juga lewat edit html dan letakkan kode berikut ini di atas kode ]]></b:skin> 

.post-title { text-align:center; }

4. Jika sudah dimasukkan silahkan simpan tema dan lihat hasilnya. 

Selain mengatur agar judul postingan berada di tengah (center), anda juga bisa mengatur agar judul postingan menjadi rata kanan kiri, sehingga jika judul cukup panjang akan terlihat rata antara jarak kanan dan kirinya. Caranya yaitu cukup ganti tulisan center dengan justify. Dengan begitu judul akan berubah menjadi rata kanan kiri. Demikian. Semoga bermanfaat.

Labels: Blogging

Thanks for reading Cara Mengatur Judul Postingan Blog Agar Berada Di Tengah. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mengatur Judul Postingan Blog Agar Berada Di Tengah"

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan. Maaf, Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish.