Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Blog Secara Otomatis


Pada tulisan sebelumnya telah saya uraikan mengenai Cara untuk menyembunyikan kolom komentar pada halaman statis atau artikel tertentu. Cara tersebut merupakan cara manual yang bisa anda terapkan agar komentar tidak muncul pada tulisan-tulisan tertentu di blog anda. Namun jika blog anda memang tidak membutuhkan komentar karena suatu alasan tertentu, maka sebaiknya anda menonaktifkannya secara otomatis agar semua tulisan anda benar-benar tidak ada kolom komentarnya. Settingan otomatis ini tentunya lebih efisien daripada kita mengaturnya secara manual satu persatu untuk mengatur agar komentar tidak muncul.

Komentar tidak ada

Cara ini juga bisa anda terapkan bagi blog yang sering dipenuhi oleh komentar-komentar spam berisi link aktif dan ajang promosi yang isinya bahkan tidak ada hubungannya dengan artikel yang sedang dibahas. Komentar-komentar ini memang mengganggu, bahkan panjangnya kadang sampai hampir menyerupai artikel kita. Jika anda dibuat jengkel dan ingin sekalian saja dihilangkan kolom komentarnya agar tidak dijadikan sarang bagi komentar-komentar spam seperti ini, maka anda bisa menonaktifkan atau menyembunyikannya secara otomatis. Bagaimana cara mengatur otomatis agar kolom komentar tidak muncul di blog?. Berikut langkah-langkahnya. 

1. Buka akun blogger anda. 

2. Klik setting (pengaturan) dan pilih pada post comment and sharing. 

3. Klik segitiga kecil pada tulisan embedded (tersemat) dan ganti menjadi hide (sembunyikan). 

Pengatura hide

4. Jika sudah diatur, jangan lupa silahkan klik simpan pada kiri atas. 

Hide klik simpan

5. Komentar sudah dihilangkan dan anda bisa lihat hasilnya. 

Dengan pengaturan ini maka kolom Komentar Blog Secara Otomatis tidak akan muncul sama sekali. Cara ini pastinya sangat mudah sekali dan bukan masalah bagi blogger yang sudah berpengalaman, namun bagi seorang pemula kadang bisa membingungkan mencari settingan yang memang sebetulnya sudah disediakan oleh pihak blogger sendiri. 

Nah, demikianlah cara yang bisa anda terapkan. Jika suatu waktu anda ingin mengaktifkannya kembali anda bisa kembalikan pada pengaturan semula. Terima kasih atensinya, semoga bermanfaat.

Labels: Blogging

Thanks for reading Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Blog Secara Otomatis. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Blog Secara Otomatis"

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan. Maaf, Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish.