7 Wisata Kepulauan Seribu Yang Keren dan Cantik Bag. Kedua


Tersebar dalam gugusan kepulauan yang berada di utara teluk Jakarta, beberapa pulau kecil yang berada dalam wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu telah berhasil dikembangkan menjadi potensi wisata yang cukup diminati oleh para wisatawan.

Gugusan kepulauan ini memiliki karakteristik berbeda-beda sehingga daya tarik wisata yang disuguhkan pun semakin beragam. Kekayaan Sumber Daya Alam di Kepulauan Seribu juga telah dikelola dengan baik sesuai potensi daya tarik yang dimiliki, sehingga semakin ramah bagi pengunjung dan siap memanjakan wisatawan yang hendak berlibur ke sana. 

Selain tentunya menyajikan keindahan wisata bahari berupa keindahan alam laut dengan ekosistem di dalamnya, pulau-pulau tersebut juga telah dilengkapi dengan suguhan wisata sejarah, wisata cagar alam (konservasi), atau pun wahana bermain lengkap bagi wisatawan. 

Pada artikel sebelumnya, telah kami sebutkan 7 pulau wisata keren yang ada di Kepulauan Seribu. Nah, pada artikel bagian kedua ini akan kami sebutkan 7 pulau lainnya yang juga tidak kalah keren untuk anda berwisata di sana. 

1. Pulau Perak


Pulau perak
via travel.tribunnews.com

Jika anda mengunjungi Pulau Harapan, sangat disayangkan jika anda tidak singgah di tempat indah yang satu ini. Menginjakkan kaki di pulau ini, kita akan disambut hamparan pasir putih dengan air laut yang bening kebiru-biruan. Pulau ini tergolong masih alami sehingga masih banyak dijumpai pohon rindang dan teduh yang membuat hawa terasa sejuk.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan ketenangan sembari beristirahat santai menikmati panorama indah di sekitar pulau. Selain, itu aktivitas lain yang bisa anda lakukan di pulau ini yaitu berenang, snorkeling, dan memancing. Anda juga bisa camping di pulau ini dengan sedia perlengkapan kemah sendiri. 

2. Pulau Sepa


Pulau Sepa
via pegipegi.com

Pulau tidak berpenduduk ini telah dikelola dengan baik sehingga keindahan serta kebersihannya tetap terjaga agar para pengunjung merasa nyaman berwisata ke pulau ini. Pulau Sepa memiliki bibir pantai yang landai serta dikelilingi pasir putih yang cukup luas. Tersedia kursi-kursi bagi para wisatawan untuk duduk santai sambil melihat luasnya laut yang terbentang di depan mata.

Nuansa alam yang indah memang menjadi suguhan yang bisa kita nikmati di pulau ini. Selain itu, bagi para wisatawan juga tersedia paket snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut serta ekosistem hidup di dalamnya yang begitu indah. Puas bermain, anda bisa bermalam di penginapan berbentuk cottage untuk beristirahat. 

3. Pulau Pantara


Pulau Pantara
via goodnewsfromindonesia.id

Pulau Pantara memiliki keindahan pantai dan terumbu karang yang indah, dengan wisatawan dapat berjalan di atas karang karena posisi pantai yang landai. Bagi yang suka snorkeling atau scuba diving, anda dapat melihat keindahan biota laut seperti ikan-ikan cantik yang berenang di bawah permukaan air.

Selain itu, pulau pantara juga merupakan Pulau Resort mewah sehingga memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, arena olahraga, restaurant, ruang karaoke, dan wahana bermain air seperti banana boat, canoe, jetski, dan lain sebagainya. Menjelang terbenamnya matahari, di pulau ini juga tersedia fasilitas Sunset Cruise, yakni menyaksikan langsung indahnya sunset dengan cara mengelilingi sekitar pulau menggunakan kapal yang disediakan oleh pihak management.

4. Pulau Edam


Pulau Edam
via republika.co.id

Berada di Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Edam menawarkan wisata sejarah di dalamnya. Di pulau ini, para pengunjung akan disuguhi cerita-cerita sejarah dari setiap bangunan dan benda yang ada. Salah satu di antaranya yaitu bangunan mercusuar yang dibangun oleh Z.M. Willem III pada 1879.

Pada masa lalu, pulau yang juga dikenal dengan nama pulau Damar ini merupakan salah satu pulau tersibuk di zamannya. Tidak sedikit kapal pengangkut rempah-rempah yang bersandar dan berlalu-lalang di pulau tidak berpenghuni ini. Selain wisata sejarah, wisatawan juga bisa bermain air, memancing atau mengeksplorasi keindahan alam pulau ini yang masih sangat alami. 

5. Pulau Macan


Pulau Macan
via krjogja.com

Berwisata di pulau macan, kita akan serasa sedang berwisata di Maldives versi Kepulauan Seribu. Berada di sebelah selatan pulau Harapan, pulau Macan menyajikan keindahan alam dengan perairan berwarna biru kehijauan yang eksotis. Pulau ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berbulan madu bagi pasangan yang baru menikah.

Di bibir pantainya dijumpai penginapan (cottage) atau resor sederhana yang nyaman dengan pemandangan langsung menghadap ke pantai. Wisatawan juga bisa menikmati snorkeling atau berenang ria di sekitar cottege. Jika menginginkan suasana yang romantis untuk tempat berlibur anda dan pasangan, pulau ini bisa jadi alternatif liburan anda.

6. Pulau Dolphin


Pulau Dolphin
via inews.id

Pulau Dolphin merupakan pulau tidak berpenghuni yang masih asri dan terjaga kealamiannya. Berpasir putih dengan kontur pantai yang landai, pulau eksotis ini juga menyajikan keanekaragaman pesona bawah laut yang sungguh luar biasa. Aktivitas yang bisa dilakukan di pulau ini yakni bermain pasir, berenang di sekitar pantai, atau bersnorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang di perairannya. Namun kita harus hati-hati karena terdapat bulu babi di sekitar perairan.

Pulau yang memang masih alami dan sepi pengunjung ini juga cocok untuk camping dengan memilih spot terbaik di tepi pantai. Jika cuaca cerah, anda juga dapat menikmati pemandangan mentari terbenam yang eksotis dari Pulau ini. 

7. Pulau Semak Daun


Pulau Semak Daun
via merahputih.com

Pulau Semak Daun memiliki garis pantai yang panjang dan dangkal sehingga kita dapat berjalan ke tengah laut untuk menikmati indahnya perairan di pulau cantik ini. Airnya masih jernih sehingga dari jauh saja kita bisa melihat keindahannya dari permukaan. Dengan bersnorkeling, kita bisa menikmati pemandangan bawah lautnya yang begitu indah dan mempesona.

Bagi yang ingin menginap, kita bisa berkemah di pulau ini dengan mempersiapkan perlengkapan camping sendiri. Bagi yang suka foto-foto, tersedia juga spot-spot menarik untuk mengabadikan momen keakraban bersama sahabat-sahabat tercinta. Jangan lupa pula untuk menikmati keindahan pemandangan sunset di pulau ini. 

Itulah 7 Wisata Kepulauan Seribu Yang Keren dan Cantik Bag. Kedua. Demikian. Semoga bermanfaat.

Labels: Jelajah

Thanks for reading 7 Wisata Kepulauan Seribu Yang Keren dan Cantik Bag. Kedua. Please share...!